www.agungnyaallah.blogspot.com

Pentingnya sebuah do'a



Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya Allah SWT memberi banyak kebaikan, para malaikat-Nya, penghuni langit dan bumi, sampai semut-semut di lubangnya dan ikan-ikan selalu mendoakan orang-orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain.” (HR. Tirmidzi dari Abu Umamah Al-Bahili).
Untuk mendapat selamat dunia akhirat maka setiap langkah adalah doa maka amalkanlah dengan doa, dan disitus ini tersedia bermacam kumpulan doa lainya serta keperluan Ibadah umat Islam Indonesia, yaitu :

  • Bacaan Doa pada orang sakit yang kita berikan saat berkunjung, keutamaan berkunjung pada orang sakit, mendoakan bagian tubuh yang sakit agar cepat membaik, doa untuk orang sakit yang putus asa untuk hidup terus, dan bagaimana mengajari doa pada orang yang akan meninggal dunia.
  • Kita ingin tentram dalam hidup tanpa cobaan dan musibah, tapi Allah memberikan cobaan untuk kita agar kita selalu mengingat-Nya dan memohon pertolongan pada-Nya, doa apa yang baik dan berdasarkan Quran-Hadist saat musibah, saat mengalami kesulitan, Doa penawar hati yang duka dan bersedih, kesedihan yang mendalam atau stress.
    Mukmin atau muslim yang kuat adalah lebih baik dan lebih disenangi di sisi Allah daripada mukmin yang lemah. Masing-masing adalah baik, semangatlah mencapai masalah yang bermanfaat padamu, mintalah tolong kepada Allah dan jangan lemah. Apabila kamu tertimpa sesuatu, janganlah berkata : “Seandainya aku berbuat begini….dan begitu…” berdoalah jika, ataupun tertimpa sesuatu yang tidak di senangi.
  • Doa menolak gangguan syetan (syaitan), Sebagian hal yang dapat mmengusir syaitan adalah bacaan dan dzikir di waktu pagi dan sore, Beristirahat pada malam hari, doa sebelum tidur, saat membalikkan tubuh, rasa takut yang sering di jumpai saat akan tidur, bangun tidur. Doa ketika masuk dan keluar kamar mandi, Doa ketika memulai wudhu dan setelah berwudhu, Doa ketika pergi ke mesjid, doa masuk mesjid dan doa keluar mesjid, Dan berdoalah ketika mendengar Adzan. Doa mengenakan pakaian , mengenakan pakaian baru, dan melepas pakaian, Doa masuk rumah dan doa keluar rumah, membaca ayat Kursi ketika akan tidur, dua ayat terakhir dari Surat Al-Baqarah dan orang yang membaca “La ilaaha illallaah, wahdahu laa syarikalahu, lahul mulku wa lahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli sya’in qadiir" 100x, maka akan membentengi diri dari syaitan pada hari itu. Begitu juga Adzan.
  • Manusia hidup adalah berkeinginan, hanya kepada Allah kita berdoa ; Jika keinginan tercapai adalah sesuatu yang menggembirakan. Doa Ingin segera melunasi hutang? ingin kaya? berkeinginanlah pada sesuatu dengan doa, dan juga doa untuk menjalani kebarokahan maka berdoa lah pada awal bulan, berdoalah jika ada sesuatu yang menyenangkan atau menyusahkan, saat bersyukur kepada Allah dengan melihat, menyaksikan permulaan buah di kebun kita. atau bisa saja di kebun orang lain. Dan jika kagum terhadap sesuatupun maka berdoalah.
  • Membalas doa atau mendoakan, dimana isinya adalah doa untuk orang yang berbuat kebaikan kepadamu, saat seseorang yang memberi atau diberi hadiah. Dan bagaimana jika seseorang yang banyak kendaraannya dan dia memberi kepadamu kendaraan tersebut maka itu sama dengan orang tersebut menawarkan hartanya maka berdoalah untuk orang tersebut. Mendoakan orang yang saat dia datang untuk membayar hutangnya maka doakanlah orang tersebut. Mendoakan orang yang mengatakan cintanya. Doa apa yang dibaca saat melihat pandangan mata kedengkian atau iri yang bisa merusak diri orang sendiri atau orang lain. Kadang yang tanpa kita ketahui bahwa kita telah mencaci seseorang dan melihat bagaimana orang lain mencaci seorang maka berdoalah. Saat memuji teman, mendoakan orang kafir agar mendapat petunjuk dan hidayah bisa kita berdoa saat orang kafir bersin atau saat menimpali salam dari orang kafir. Dan beberapa doa lagi pada aspek mendoakan yaitu Saat menyembelih ternak, doa kepada orang yang berkata ghafarallahu laka, doa pelebur dosa majelis, doa dalam majelis.
Semua doa adalah untuk selamat dunia dan akhirat, situs ini hanya membagi aspek yang dibutuhkan, semua sudah terdapat di menu katagori doa-doa, dan pada front page ini adalah bagian yang disisipkan dari katagori doa-doa untuk sedikit mempermudah saja. Adapun yang kami bagi selanjutnya adalah dari doa perlindungan, saat melihat orang mendapat cobaan, saat mempercayai ramalan atau sesuatu selain Allah, mendoakan anak, saat bertemu musuh yang tangguh atau kekejian yang menimpa

TAGS :

10 Sikap Durhaka Seorang Istri Kepada Suami 20 Larangan Ketika Melakukan Persetubuhan di Dalam Islam 5 Foto Ini Buktikan Kalau Neraka Ada di Bumi 7 Keajaiban islam 9 Orang yang Tidak Akan Diajak Bicara Oleh Allah Pada Hari Kiamat 99 Nama Allah serta maknanya Adab dan Tata-Cara Agar Doa Kita Dikabulkan Allah Allah menggunakan waktu sebanyak 6 hari untuk membuat langit dan bumi di Arasy milikNya di atas air Arti pernikahan islam badai matahari badai matahari 2012 badai matahari 2013 Berikut Penjelasannya Canada Cerita Hikmah 1 Dahsyatnya Manfaat Shalat dampak badai matahari Do'a sehari-hari 1 Dosa Besar Ke-6: Mencuri atau Korupsi Fhoto sebuah renungan Fhoto-fhoto badai matahari Hakekat Hati Hari Raya Jatuh pada Hari Jum'at Hikmah Gerakan Shalat Hikmah Gerhana Matahari Inilah Alasan Mengapa umat islam Harus Menghadap Kabah saat Sholat Inilah Alasan Mengapa Umat Islam Menghadap Ka'bah Untuk Menyembah Allah Inilah Pertanda Bahwa Hari Kiamat Akan Tiba Sebentar Lagi! Istri “Minta” Duluan?? Tiket masuk SURGA Isyarat yang disampaikan oleh alam Keberkahan pada bulan ramadhan Kehidupan Setelah Kematian Dibuktikan Secara Ilmiah Keutamaan Dzikir dan Shalawat Kisah Gadis Mesir yang Memesan Tempat di Neraka Kumpulan do'a 1 Makna Tersembunyi Dibalik Lagu Isabella Manfaat Dzikir Marhaban Ya Ramadhan Mengapa Kita Shalat Harus Menghadap Ka'bah Sebagai Kiblat ? Meraih ketenangan Jiwa Naudzubillah Orang Yang Didoakan Malaikat Pentingnya sebuah do'a Penunjuk Arah Kiblat Percakapan Allah dengan Bayi Prediksi Lailatul Qodar Menurut Imam Ghozali Pukul Berapa Waktu Terbaik Shalat Dhuha? Renungan Kedukaan kehilangan sahabat Renungan Kehidupan 1 Renungan kehidupan 2 Renungan Kehidupan 3 Renungan Kehidupan 4 Renungan Kehidupan 5 - Kisah Nyata Ibu yang tidak Bersyukur Salah satu contoh suara yang terdengar di Vancouver Sangkakala Ditiup Shalat Jenazah Shalat sunnat rajab Tanda-tanda kiamat VIDEO: Serem Wahyu Terakhir